Selasa, 09 Februari 2010

Ya Rosulalloh

Ya Rosulalloh…
Aku ingin seperti santri berbaju putih yang tiba-tiba datang menghadapmu
Duduk menyentuhkan kedua lututnya pada lutut agungmu
Dan meletakkan kedua telapak tangannya di atas paha-paha muliamu

Lalu aku akan bertanya
Ya Rosulalloh... tentang islamku
Ya Rosulalloh... tentang imanku
Ya Rosulalloh... tentang ihsanku

Ya Rosulalloh…
Mulut dan hatiku bersaksi tiada Tuhan selain Alloh
Dan Engkau ya Rosulalloh utusan Alloh
Tapi kusembah juga diriku…Astaghfirulloh
Dan Risalahmu hanya kubaca bagai sejarah… ya Rosulalloh
Setiap saat jasadku sholat
Setiap kali tubuhku bersimpuh
Diriku jua yang kuingat
Setaip saat kubaca sholawat
Setiap kali tak lupa kubaca salam
Assalamu’alaika ayyuhan nabiyyu warohmatullohi wabarokatuh
Salam kepadamu wahai Nabi juga rahmat dan berkat Alloh
Tapi, tak pernah kusadari apakah dihadapanku kau menjawab salamku
Bahkan apakah aku menyalamimu

Ya Rosulalloh…
Ragaku berpuasa dan jiwaku kulepas bagai kuda
Ya Rosulalloh…
Sekali-kali kubayar zakat dengan niat dapat balasan kontan dan berlipat
Ya Rosulalloh…
Aku pernah naik haji, sambil menaikkan gengsi
Ya Rosulalloh…sudah islamkah aku?

Ya Rosulalloh…
Aku percaya Alloh dan sifat-sifatNya
Aku percaya Malaikat
Percaya kitab-kitab suciNya
Percaya nabi-nabi utusanNya
Aku percaya akhirat
Percaya Qodlo QodarNya seperti yang kucatat dan kuhafal dari Ustadz
Tapi aku tak tahu seberapa besar itu mempengaruhi lakuku
Ya Rosulalloh…sudah imankah aku?

Ya Rosulalloh…
Setiap kudengar panggilan, aku menghadap Alloh
Tapi apakah Ia menjumpaiku?
Sedang wajah dan hatiku tak menentu…
Ya Rosulalloh…dapat kah aku berihsan?

Ya Rosulalloh…
Ku ingin menatap meski sekejap wajamu yang elok mengerlap
Setelah sekian lama mataku hanya menangkap gelap
Ya Rosulalloh…
Kuingin mereguk senyummu yang segar
Setelah dahaga di padang kehidupan hambar, hampir membuatku terkapar
Ya Rosulalloh…
Meski secercah, teteskan padaku cahayamu
Buat bekalku sekali lagi menghampiriNya…


KH. Musthofa Bisri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar